Pelepasan Pemberangkatan Peserta Program Pusat Latihan Kerja Industri (PLKI) Tahun 2022 oleh Wakil Bupati Sumbawa

Pelepasan Pemberangkatan Peserta Program Pusat Latihan Kerja Industri (PLKI) Tahun 2022 oleh Wakil Bupati Sumbawa

23 September, 2022
23/9/2022, Bertempat di lantai I Kantor Bupati Sumbawa acara pelepasan peserta PLKI Kab. Sumbawa untuk mengikuti magang di PT. Panasonic Manufacturing Indonesia dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany, S.Pd.,M.Pd, Asisten III Administrasi umum Sekretariat Daerah, Ir. Dirmawan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbawa, Dr. Budi Prasetiyo, S. Sos., M.AP, Kepala bidang Ekonomi Bapedda dan Peserta PLKI.
Dalam laporan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi menyampaikan program PLKI ini merupakan program kersama Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan PT. Panasonic Munafacturing Indonesia. Sebanyak 31 orang peserta seleksi yang sangat ketat yang menggunakan sistim gugur dan yang berhasil terpilih hanya 10 orang yang dapat mengikuti kerja latih industry (Magang) di PT. Panasonic. 10 peserta yang diberangkatkan magang di PT. Panasonic tahun ini adalah angkatan kedua sementara angkatan pertama hanya peserta dari Kabupaten Sumbawa yang tidak dipulangkan dan langsung direkrut oleh perusahaan. Pihaknya akan terus menjajaki kerjasama dengan perusahaan perusahaan lain yang memiliki pola yang sama dengan PT Panasonic yaitu selesai magang langsung di rekrut. Dan mudah mudahan mereka ini menjadi anak yang tangguh dan luar biasa yang akan dilahirkan untuk menjadi tenaga kerja yang berkompeten, hal ini merupakan bagian dari visi misi MO - NOVI didalam penciptaan 10 ribu lapangan kerja di kabupaten Sumbawa."Ujarnya.
Dalam arahan Wakil Bupati merasa bangga karena terpilihnya 10 orang dari 31 orang peserta yang mengikuti seleksi PLKI di PT. Panasonic. Kalian adalah orang orang terpilih, didalam Kerja latihan industry diperlukan kedisiplinan, kerja yang baik serta mengikuti aturan yang di terapkan oleh perusahan karena ini merupakan kesempatan emas, sehingga kalian setelah magang akan menjadi pegawai PT. Panasonic Indonesia.
Harapan dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa bawa nama baik Tau dan Tana Samawa, disamping itu Hj Novi berpesan, dengan adanya pengalaman kerja, etika kerja serta kemampuan komunikasi di dunia kerja kalian, hasilnya dapat diterapkan terhadap adik - adik kalian yang ada di Kabupaten Sumbawa. Tetap semangat , minta restu kedua orang tua dan jangan lupa melakukan sholat wajib."Tutupnya

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar