Kunjungan Wakil Bupati Sumbawa ke Dusun Binakarya Desa Sabedo Kec. Utan

Kunjungan Wakil Bupati Sumbawa ke Dusun Binakarya Desa Sabedo Kec. Utan

22 September, 2022
Kamis (22/09/2022) Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany SPd, MPd melakukan kunjungan ke Dusun Binakarya Desa Sabedo Kecamatan Utan. Kedatangan Wabup bersama jajarannya tersebut, disambut oleh warga setempat dengan penuh kehangatan.
Dalam kegiatan itu, Wabup Sumbawa sempat berbincang-bincang dengan para petani di wilayah wonogiri. Wabup menyampaikan penjelasan terkait pembangunan infrastruktur, termasuk masalah pertanian. “Infrastruktur sudah dilaksanakan. Pemerintah telah berusaha untuk membangun jalan hotmix dan jalan usaha tani. Namun tidak dapat dilaksanakan secara keseluruhan, tetapi secara bertahap,” terang Hj. Novy.
Pada kesempatan itu, Wabup Sumbawa mengajak semua pihak, baik Pemerintah dan juga masyarakat, untuk bersinergi. Agar pembangunan diwilayah setempat bisa berjalan dengan baik.
Sebelumnya, Pembina Kelompok Kerja Tani Wanagiri Gemilang Desa Sebedo, Ismet Saleh menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sumbawa yang dapat berkunjung ke desa setempat. Selama pandemi covid19, para petani mengaku kesulitan dalam bercocok tanam. Sehingga gabungan kelompok tani berinisiasi untuk menyampaikan aspirasinya ke Pemerintah. “Terimakasih Bu Wabup bersama rombongan sudah hadir disini. Dan atas respon Pemerintah sehingga bisa mengatasi permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh para petani,” ujarnya
Diungkapkannya, Kelompok Tani Wanagiri Gemilang juga dijadikan rolemodel untuk kelompok tani yang ada di desa-desa lainnya. Terutama diversifikasi produk pertanian, tidak hanya jagung tapi juga untuk produk lain seperti mete.
Ditempat yang sama, Camat Utan, Syahruddin juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Wabup Sumbawa bersama rombongan. Hadirnya Wabup merupakan bukti nyata kepedulian Pemerintah terhadap masyarakat setempat. Dimana sejauh ini pembangunan jalan sudah terlaksana, walaupun dilakukan secara bertahap. “Kami juga atas nama pemerintah kecamatan mewakili masyarakat yang ada di kecamatan Utan agar Pemerintah bisa mengatasi berbagai permasalah terutama ketersediaan air bersih dan juga pupuk,” terangnya.
Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara para anggota kelompok tani dengan Wabup Sumbawa.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar