Musyawarah Wilayah ke-2 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI)

02 March, 2021
Mewakili Plh. Bupati Sumbawa, Staf Ahli Bupati Bidang Sumber Daya Aparatur dan Kemasyarakatan, Drs. Zainal Abidin, menghadiri acara pembukaan Musyawarah Wilayah ke-2 Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) 15.06 Kabupaten Sumbawa pada Sabtu (27/2) di Taman Saliper Ate.
Kegiatan yang berlangsung dengan menerapkan protokol covid-19 secara ketat ini turut dihadiri Ketua Daerah RAPI 15 NTB, Ketua Wilayah RAPI 15.06 Sumbawa, Ketua Dewan Pengawas RAPI Kab. Sumbawa beserta segenap pengurus RAPI Kabupaten dan juga Kecamatan. Adapun tujuan pelaksanaan MUSWIL ke-2 ini antara lain untuk menyusun program RAPI periode 2021-2025 serta penyegaran pengurus RAPI periode 2021-2025.
Dalam sambutannya, Plh. Bupati Sumbawa menyampaikan selamat atas dilaksanakannya MUSWIL ke-2 RAPI Sumbawa. Menurutnya, RAPI telah berkontribusi banyak dalam upaya penanggulangan bencana di daerah. Bahkan keberadaan RAPI sangat membantu Tim Tanggap Bencana Daerah dalam menangani bencana tersebut melalui dukungan komunikasi radio yang dimiliki segenap anggota RAPI Kab. Sumbawa. Tidak hanya itu, RAPI Sumbawa juga telah berkontribusi dalam membantu proses pembelajaran siswa di masa pandemi ini, terutama di daerah terpencil yang masih kesulitan mendapatkan akses internet, sehingga pembelajaran dilakukan menggunakan handy talky melalui frekuensi RAPI.
Plh. Bupati berharap melalui kepengurusan yang baru nantinya, RAPI Sumbawa dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Daerah serta turut berperan aktif dalam mendukung pelaksanaan pembangunan melalui bantuan komunikasi Radio Antar Penduduk.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar