KUNKER DAN ROADSHOW DI SUMBAWA, TP PKK PROVINSI NTB SERAHKAN BANTUAN DAN GEBRAK MASKER

KUNKER DAN ROADSHOW DI SUMBAWA, TP PKK PROVINSI NTB SERAHKAN BANTUAN DAN GEBRAK MASKER

21 September, 2020

Dalam rangka penanggulangan penyebaran Covid-19 di Kab. Sumbawa, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah beserta rombongan melaksanakan Kunjungan Kerja dan Roadshow yang dirangkaikan dengan “Gebrak Masker” bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kab. Sumbawa dan Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa, Senin (21/9) bertempat di Desa Berare Kecamatan Moyo Hilir.

Turut hadir, Bupati Sumbawa diwakili Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa Ir. H. Iskandar D., M.Ec., Dev., Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa Ibu Hj. Amien Rahmani Husni Djibril beserta jajaran, Pimpinan OPD Provinsi NTB, Pimpinan OPD Kab. Sumbawa, Perwakilan Forkopimda, Camat Se Kab. Sumbawa beserta Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua IKAPTK  Provinsi NTB dan Ketua IKAPTK Kab. Sumbawa beserta jajaran.

Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB Ibu Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah dalam arahannya menyampaikan bahwa tujuan melaksanakan kunjungan ini dalam rangka  memberikan semangat kepada  Tim penggerak PKK diseluruh Kab. Sumbawa agar tetap bersemangat, tetap optimis, dan bekerja melaksanakan tugas-tugas sebagai Tim Penggerak PKK.

Pada kesempatan tersebut, Hj. Niken (sapaan akrab Ketua TP PKK Provinsi NTB) menyampaikan beberapa program-program prioritas yang dikhususkan untuk mengahadapi efek negatif dari Covid-19.  Dikatakan, bahwa pada Pokja satu perlu digalakkan, digaungkan dan disosialisasikan lagi kepada masyarakat mengenai pola asuh anak dan remaja dengan kasih sayang di masa Covid-19.

Selanjutnya pada Pokja ketiga Hj. Niken memberikan pembahasan terkait pembuatan biopori di rumah masing-masing yang diisi dengan sampah organik, sehingga dapat membatu tanah menjadi lebih subur. Kemudian Pokja keempat yang menjadi prioritas adalah bagaimana agar posyandu tetap terlaksana di Desa dan Dusun selama Covid-19.

“Jadi peran PKK sangat penting di Desa dan Dusun, saya harapkan semua jajaran PKK di Desa aktif dan juga punya PKK di Dusun untuk menunjang dan mendukung posyandu keluarganya”. Imbuhnya

Diakhir arahannya, Hj. Niken mengingatkan kembali agar masyarakat selalu menggunakan masker disetiap aktivitasnya dan setiap orang minimal harus memilik empat buah masker, sehingga tidak ada alasan tidak memiliki masker.

Sementara itu, Bupati Sumbawa dalam sambutannya yang disampaikan oleh Asisten Administrasi Umum Sekda Kab. Sumbawa Ir. H. Iskandar D., M.Ec., Dev., berharap kedatang Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dapat membangkitkan kembali semangat dari ibu-ibu, bukan hanya pengurus Tim Penggerak PKK yang ada di Kab. Sumbawa tetapi seluruh kaum ibu di Kab. Sumbawa. Bupati juga berharap rangkaian kegiatan Roadshow ini akan tetap berjalan lancar hari ini dan seterusnya, demikian pula semangat berPKK juga akan menyatu dan menyata ada di dalam diri pribadi setiap ibu-ibu, sehingga dapat memberikan pengaruh yang positif bagi keluarga, lingkungan maupun masyarakat secara luas.

Sebelumnya, Ketua Tim Penggerak PKK kab. Sumbawa Ibu Hj. Amien Rahmani Husni Djibril dalam laporannya menyampaikan bahwa Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa telah banyak menjalankan instruksi yang telah diperintahkan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB yang salah satunya mengadakan launching maskerisasi anak di Kab. Sumbawa dan telah dilaksanakan ditingkat desa.

Melalui kesempatan tersebut, Ketua TP PKK Kab. Sumbawa memberikan apresiasi kepada ketua TP PKK Provinsi NTB yang sudah melaunching maskerisasi anak diseluruh Kabupaten/Kota di Provinsi NTB.

Dikatakan, bahwa sebagai Ketua TP PKK Kab. Sumbawa sudah malakukan usaha semaksimal mungkin untuk berupaya meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kab. Sumbawa dengan keterbatasan dana serta ruangan dan gerak.

“kami sudah berusaha, saya sebagai Ketua TP PKK Kab. Sumbawa sudah bersurat ke seluruh Kecamatan dan Desa agar launching maskerisasi anak dilakukan di wilayah masing-masing. Sebagai Ketua TPP Kab. Sumbawa kami telah memberikan alat-alat berupa masker, hand sanitizer dan juga alat kesehatan lainnya kepada seluruh puskesmas yang berada di wilayah kota”. Ujarnya

Dikesempatan tersebut, Ketua Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kab. Sumbawa menyerahkan masker secara simbolis kepada Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dan Ketua tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa dan diserahkan pula bantuan Pemerintah Provinsi NTB bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi NTB bagi 4 kelompok pekarangan pangan lestari melalui hatinya PKK dan 5 kelompok posyandu di Kab. Sumbawa yang diterima secara simbolis oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Gebrak Masker (Pembagian Masker) oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB beserta jajaran, Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa beserta jajaran, dan IKAPTK Kab. Sumbawa kepada masyarakat sekitar serta kunjungan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Sumbawa ke pelayanan KB di Desa Batu Bangka Kecamatan Moyo hilir.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar