“Bupati Paparkan Potensi Sumbawa kepada Kepala Bekraf RI”

“Bupati Paparkan Potensi Sumbawa kepada Kepala Bekraf RI”

27 June, 2019

Jakarta, 27 Juni 2019

Kesertaan Kabupaten Sumbawa dalam event Trisakti Tourism Award dan Destinasi Indonesia Expo & Conference Tahun 2019 di JCC Jakarta mendapat apresiasi yang membanggakan. Event yang dibuka lamgsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumulo, pada Kamis pagi (27/6/2019) ini dihadiri langsung oleh Bupati Sumbawa dan jajaran terkait.

Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc mengatakan kepada media bahwa kesertaan dalam event nasional ini, dihajatkan selain sebagai wahana promosi wisata Kabupaten Sumbawa, juga sebagai bagian untuk memperkenalkan hasil kreatifitas ekonomi masyarakat. Berbagai produk unggulan kreatif ditampilkan di ajang Destinasi Indonesia Expo ini.

Terlebih destinasi pariwisata Kabupaten Sumbawa dalam kategori Wisata Bahari yang bertajuk Gem of East (Mutiara Dari Timur) yang menampilkan khasanah Teluk Saleh dan potensi wisata bahari lainnya masuk dalam nominasi penerima penghargaan. Rencananya penghargaan Trisakti Tourism Award 2019 bagi Pemda yang berhasil mengembangkan destinasi pariwisata daerahnya akan dilaksanakan pada bulan Juli 2019 mendatang.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Republik Indonesia Triawan Munaf dan President Director & CEO PT. Sahid International Hotel Management dan Presiden Directur PT. Sahid Bintang Resort selaku Ketua dan Pendiri Trisakti Tourism Award Wiryanti Sukamdani berkesempatan mengunjungi both Destinasi Indonesia Expo Kabupaten Sumbawa.

Kedatangan kedua tokoh nasional ini langsung disambut oleh Bupati Sumbawa dan jajarannya. Minum madu bersama menjadi salah satu jamuan penghormatan kepada tamu penting ini. Selain itu juga Bupati menyampaikan souvenir khusus kepada kedua tamu ini.

Kepada Kepala Bekraf RI, Bupati Sumbawa H. M. Husni Djibril, B.Sc memaparkan potensi pariwisata di Kabupaten Sumbawa yang saat ini terus dikembangkan, khusuanya wisata bahari yang banyak menarik minat dan perhatian wisatawan untuk berkunjung ke Sumbawa.

Bupati menceritakan Keindahan Pulau Moyo dan pulau-pulau kecil lainnya di perairan Teluk Saleh, Pulau Bungin dan bahkan keunikan Barapan Kebo dan Main Jaran yang telah menjadi salah satu menu wajib yang banyak diminati oleh wisatawan tatkala berkunjung ke Sumbawa.

Bupati juga memaparkan Teluk Saleh yang sangat kaya potensi, selain memiliki ikon Hiu Paus “whale shark” yang jumlahnya saat ini mencapai sekitar tujuh puluhan ekor, juga keberadaan Teluk Saleh yang telah ditetapkan bersama – sama Pulau Moyo dan Gunung Tambora. Kawasan SAMOTA) sebagai salah satu Cagar Biosfer Dunia oleh UNESCO di Paris beberapa hari yang lalu. 
Kepala Bekraf RI Triawan Munaf menyampaikan apresiasi kepada Bupati Sumbawa yang telah mengembangkan pariwisata dan potensi ekonomi kreatif Kabupaten Sumbawa. Terlebih Kabupaten Sumbawa juga telah masuk dalam salah satu daerah binaan Bekraf RI Tahun 2018 yang tergabung dalam “Spirit Keradjinan Noesantara 2018”.

Triawan berharap kepada Pemda Sumbawa untuk terus mengembangkan kreatifitas ekonomi masyarakatnya dengan berbagai kerajinan, kuliner dan produk-produk unggulan yang juga menjadi pemanis dan menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk terus berkunjung ke Kabupaten Sumbawa.

“Kami bersama Ibu Wiryanti Sukamdani akan merencanakan untuk berkunjung ke Sumbawa, dalam rangka melihat langsung perkembangan kegiatan ekonomi kreatif masyarakat dan kepariwisataan di Kabupaten Sumbawa” pungkas Triawan.

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar