Bupati Sumbawa Husni Djibril Tutup Usia

Bupati Sumbawa Husni Djibril Tutup Usia

11 March, 2021

Sumbawa Besar, BeritaSumbawa - Masyarakat Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat (NTB) berduka. Belum genap sebulan purna tugas dari jabatan Bupati Sumbawa pada 17 Februari 2021 lalu, H.M. Husni DjibrilBupati Sumbawa periode 2016-2021 tutup usia dalam usia 65 tahun.

"Beliau menghembuskan napas terakhirnya di Bandar Udara Soekarno Hatta Jakarta dalam perjalanan pulang ke Sumbawa tepat pada pukul 12.15 WIB didampingi istri dan putra sulungnya," kata Plt. Kabag Humas dan Protokol Setda Kab. Sumbawa, Arif Alamsyah, Rabu (10/3/2021).

Arif menjelaskan bahwa, jenazah almarhum saat ini tengah dalam proses pemberangkatan dari Jakarta menuju Sumbawa, dan akan dimakamkan Kamis (11/3/2021) besok.

“Keberangkatan almarhum ke Jakarta untuk tujuan berobat, dan hari ini saat almarhum berada di Bandara untuk kembali ke Sumbawa, Allah menakdirkan beliau menghembuskan napas terakhir di sana," tutur Arif.

Arif menambahkan bahwa, sebagai ungkapan belasungkawa, Plh. Bupati Sumbawa telah mengeluarkan Surat Edaran Nomor 188.6/130/Humaspro/2021 perihal Pengibaran Bendera Setengah Tiang di lingkungan Instansi Vertikal, OPD, Kantor Camat se-Kabupaten Sumbawa dan BUMN/BUMD.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami mengimbau segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk mendoakan almarhum semoga diterima segala amal ibadahnya, diampuni dosa-dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran dan ketabahan," papar dia.

Menurut dia, H.M. Husni Djibril semasa hidupnya dikenal sebagai sosok yang ramah, dermawan, rendah hati dan juga tegas. Selama lima tahun kepemimpinannya, ada banyak prestasi dan juga capaian pembangunan yang dinilai telah mampu mengubah wajah Sumbawa menjadi Hebat dan Bermartabat.

Atas keberhasilannya tersebut, Haji Husni dijuluki sebagai Bapak Pembangunan Sumbawa. Almarhum mengawali kariernya sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa periode 1992 -1997, kemudian Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa tahun 1999-2004, Anggota DPRD Provinsi NTB selama tiga periode dari tahun 2004 sampai dengan 2015, dan terakhir menjabat Bupati Sumbawa Tahun 2016-2021. Dia meninggalkan seorang istri, tiga orang anak, satu menantu dan dua orang cucu.

“Terakhir beliau meresmikan Taman Lembi dan Pasar Modern Seketeng sebelum purna tugas. Selamat Jalan Bapak Pembangunan Sumbawa, jasa-jasamu akan selalu terkenang di benak segenap masyarakat Kabupaten Sumbawa," ungkap dia. (ra/mckabsumbawa)

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar