PEMKAB SUMBAWA GELAR SOSIALISASI INDEKS PROFESIONALITAS ASN

PEMKAB SUMBAWA GELAR SOSIALISASI INDEKS PROFESIONALITAS ASN

23 November, 2020

Pemerintah Kab. Sumbawa melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Sumbawa, menggelar Sosialisasi Indeks Profesionalitas Aparatur Sipil Negara (IP-ASN) Tahun 2020, hari ini di Aula H. Madeloe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa.

Kegiatan Sosialisasi dimaksudkan menjadi sarana untuk memetakan, tingkat profesionalitas ASN, sehingga dapat menjadi referensi bagi pemerintah daerah, untuk pengembangan yang perlu dilaksanakan pada ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa.

Pjs. Bupati Sumbawa, diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Sumbawa, L. Suharmadji, ST., MT., dikesempatan tersebut mengatakan, pengukuran indeks profesionalitas ASN memiliki peran yang sangat penting dalam sistem penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Penyelenggaraan pemerintahan yang efisien dan efektif, jelasnya, menjadi tuntutan di era globalisasi saat ini, yang sarat dengan persaingan di segala bidang. “Kenyataan tersebut menuntut profesionalisme sumber daya aparatur dalam pelaksanaan urusan pemerintahan dewasa ini”, tambahnya.

Dijelaskan lebih jauh, salah satu penyebab utama profesionalisme sumber daya aparatur belum terwujud, adalah karena kesenjangan kompetensi, yang merupakan salah satu dimensi yang diukur dalam indeks profesionalitas ASN pemerintah daerah. “Hal ini terjadi karena terbatasnya alokasi anggaran peningkatan kapasitas SDM aparatur, yang berimplikasi tidak tercapainya output yang ditargetkan dalam perencanaan lima tahunan”, tutupnya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar