PJS. BUPATI SUMBAWA BUKA RAKOR PENGENDALIAN PEMOTONGAN BETINA PRODUKTIF

PJS. BUPATI SUMBAWA BUKA RAKOR PENGENDALIAN PEMOTONGAN BETINA PRODUKTIF

13 November, 2020

Pemerintah Kabupaten Sumbawa, melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, menggelar Rakor Kegiatan Pengendalian Pemotongan Betina Produktif, yang dihadiri Direktur Kesehatan Masyarakat Veteriner Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian RI, di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa, Jum’at 13 November 2020.

Pjs. Bupati Sumbawa, yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Ir. H. Iskandar D, M.Ec. Dev., dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara tersebut menyampaikan, bahwa masalah pemotongan hewan betina produktif di Kabupaten Sumbawa, adalah persoalan lama, yang sampai saat ini belum tuntas teratasi, yang kemudian menjadi salah satu faktor penghambat laju peningkatan populasi.

Dikatakan, penanggulangan pemotongan betina produktif harus dilakukan bersama-sama, terutama keterlibatkan seluruh stakeholder yang ada. Disebutkan, bahwa kegiatan rapat koordinasi hari ini adalah salah satu upaya dan usaha bersama untuk mengatasi masalah tersebut.

“Selamat berdiskusi, semoga rakor hari ini dapat menghasilkan rekomendasi-rekomendasi yang solutif, sebagai upaya mempertahankan jumlah populasi ternak betina produktif, khususnya di wilayah Kabupaten Sumbawa”, tutupnya.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar