WAKIL GUBERNUR NTB LAUNCHING POSYANDU KELUARGA PERTAMA DESA LAPE

WAKIL GUBERNUR NTB LAUNCHING POSYANDU KELUARGA PERTAMA DESA LAPE

21 October, 2020

Wakil Gubernur Nusa Tengara Barat, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, didampingi Pjs. Bupati Sumbawa, yang diwakili Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. H. Zulqifli, melaunching Posyandu Keluarga pertama desa Lape kecamatan Lape, dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Kabupaten Sumbawa, Selasa 20 Oktober 2020

Dalam sambutannya, Hj. Sitti Rohmi sangat mengapresiasi pemerintah desa dan semua pihak yang telah bekerja dengan baik, sehingga Posyandu Keluarga pertama di desa Lape bisa dilaunching. Wakil Gubernur berharap, desa-desa yang lain di kecamatan Lape dan di kabupaten Sumbawa bisa mengikuti jejak desa Lape.

Menurut Wagub, revitalisasi Posyandu menjadi Posyandu keluarga terus digenjot di seluruh kabupaten/kota, bahkan desa-desa di NTB. Posyandu keluarga adalah terobosan dalam upaya menanggulangi masalah kesehatan berbasis pendekatan keluarga, karena Posyandu keluarga tidak hanya melayani ibu dan bayi, tapi juga melayani remaja dan lansia, ungkapnya. “InsyaAllah, ke depan semua posyandu yang ada di daerah kita, harus dijadikan Posyandu Keluarga” ujar Hj. Sitti Rohmi Djalillah.

Sementara sambutan Pjs. Bupati Sumbawa, yang disampaikan Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ir. H. Zulqifli menyatakan, sebagai bentuk pelayanan kesehatan tingkat dasar yang langsung bersentuhan dengan masyarakat level bawah, posyandu telah mampu mendukung upaya pemerintah daerah, dalam mengatasi berbagai permasalahan gizi buruk, kurang gizi dan busung lapar. “Termasuk persoalan kesehatan ibu dan anak di kabupaten sumbawa yang kita cintai ini”, lanjutnya.

Pjs. Bupati berharap, agar seluruh kader posyandu terus meningkatkan kapasitasnya sebagai kader yang profesional, memiliki kompetensi, semangat dan dedikasi yang tinggi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar