WABUP SUMBAWA TERIMA KUNKER KAJATI NTB

WABUP SUMBAWA TERIMA KUNKER KAJATI NTB

25 August, 2020

Hari ini, Selasa (25/8) bertempat di Aula H. Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa. Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah beserta Pimpinan DPRD Kab. Sumbawa, Forkopimda Kab. Sumbawa, dan Pimpinan OPD Kab. Sumbawa menerima Kunjungan Kerja dan Silaturahmi  Kepala Kejaksaan Tinggi NTB, Nanang Sigit Yulianto, S.H., MH.

Wakil Bupati dalam sambutan penerimaannya menyampaikan bahwa selama ini segenap aparat penegak hukum termasuk dari Kejaksaan Negeri Sumbawa telah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam melakukan upaya penegakan hukum baik itu berupa pencegahan, pengawasan maupun penindakan.

Dikatakan bahwa hubungan Pemkab Sumbawa dengan pihak Kejaksaan khususnya Kejaksaan Negeri Sumbawa telah terjalin sinergi yang baik, seperti penanganan kasus perdata terhadap Pemda, kegiatan penyuluhan hukum terpadu, pencegahan korupsi melalui TP4D (tim pengawal dan pengaman pemerintah dan pembangunan daerah), maupun dalam tim penanggulangan masalah illegal logging yang sering terjadi di Kab. Sumbawa.

“Kerjasama yang selama ini telah terbangun sangat membantu kami Pemkab Sumbawa dalam pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan dan juga pembangunan”. Ujar Wabup

Ke depannya, Wabup berharap sinergitas antara Pemkab Sumbawa dengan segenap aparat penegak hukum khususnya Kejaksaan dapat lebih ditingkatkan dalam upaya bersama membawa Pemkab Sumbawa menjadi pemerintahan yang amanah bagi terwujudnya Sumbawa yang Hebat dan Bermartabat.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Tinggi NTB Nanang Sigit Yulianto, S.H., MH dalam arahannya menyampaikan bahwa Kunjungan Kerja dan Silaturahmi yang dilaksanakan di Kab. Sumbawa pada hari ini merupakan kunjungan kerja yang kedua kalinya setelah sebelumnya melaksanakan kunjungan kerja bersama Gubernur NTB terkait dengan evaluasi penanganan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut, Kajati NTB memberikan pesan kepada Forkopimda Kab. Sumbawa bahwa tugas pimpinan daerah adalah menciptakan suasana yang benar-benar aman dan kondusif. Dikatakan pula, bahwa seluruh tugas pokok dan fungsi lembaga akan berjalan dengan baik ketika suasana daerah kondusif.

 “jangan membuat suasana masyarakat menjadi gaduh dan tidak tentram. Kalau masyarakat semua sudah melihat para pemimpinnya bersinergi dengan bagus maka masyarakatnya akan tentram juga. Jadi ketika semua berjalan dengan baik maka Pemerintahan juga akan berlangsung dengan baik”. Ujar Kajati

Kemudian kegiatan dilanjutkan sosialisasi terkait Peran Kejaksaan Dalam Pencegahan Tipikor pada Pembangunan Proyek Strategis Nasional/Daerah yang disampaikan oleh Kepala Kejaksaan Tinggi NTB.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar