Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid SMAN 2 Sumbawa

Wabup Hadiri Peletakan Batu Pertama Mesjid SMAN 2 Sumbawa

13 August, 2020

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah menghadiri acara Peletakan batu pertama Mesjid Al Muflihun bertempat di SMA Negeri 2 Sumbawa Besar, Kamis (13/8). Acara peletakan batu pertama ini turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa sebagai Ketua Dewan Pendamping Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMANDA, Kepala Dinas Dikbud, Anggota DPRD, Kepala BUMN, serta para alumni Smanda.

Wakil Bupati Sumbawa dalam sambutannya menyampaikan bahwa balasan membangun mesjid sangat mulia di sisi Allah SWT. “Jika kita membangun mesjid, Insya Allah balasannya kita akan dibangunkan rumah di surga oleh Allah SWT”, ujar Wabup. Disampaikan bahwa yang terpenting bukan sekedar membangun tetapi juga bagaimana memanfaatkan dan memakmurkan mesjid tersebut. Pada kesempatan tersebut, Wabup juga mengimbau bahwa waspada terhadap Covid-19 boleh, namun jangan panic berlebihan dan tentunya tetap mematuhi protokol kesehatan dalam segala aktivitas seperti memakai masker, rajin cuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak.

Sementara itu, Dr. H. Muhammd Iksan, M.Pd., selaku Ketua Dewan Pendamping IKA Smanda dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung program yang dilakukan sekolah tersebut, dan sebagai bentuk dukungan IKA Smanda memberikan bantuan uang sebesar 24 juta rupiah sebagai bantuan awal. Bangunan Mesjid Al Muflihun yang akan dibangun memiliki luas 14X15 meter dengan 2 lantai dan total kebutuhan anggaran sebesar 2 Milyar. Selanjutnya akan ada bantuan dan dukungan lainnya dari para alumni Smanda, karena pada kegiatan ini ketua alumni mengatakan bahwa semua angkatan akan bergerak dan mengajak alumni Smanda untuk membantu kegiatan ini agar program pembangunan Mesjid Al-Muflihun dapat segera terealisasikan.

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar