HADIRI PERPISAHAN DANDIM 1607 SUMBAWA, BUPATI SAMPAIKAN “LAWAS” PERPISAHAN

HADIRI PERPISAHAN DANDIM 1607 SUMBAWA, BUPATI SAMPAIKAN “LAWAS” PERPISAHAN

08 August, 2020

Bupati Sumbawa yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Sumbawa, Dr. H. Muhammad Ikhsan, M.Pd., menghadiri Acara Ramah Tamah dan Mohon Diri Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf. Samsul Huda, SE., M.Sc, yang berpindah tugas menjadi Kepala Staf Brigade Infanteri 21/Komodo di Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur. Acara yang berlangsung di Aula Makodim 1607 Sumbawa, Sabtu (8/8) tersebut turut dihadiri Anggota Forkopimda, Toga, Toma, Anggota Kodim dan Persit KCK Cabang XXVI Kodim 1607 Sumbawa, serta Dandim 1607 Sumbawa yang baru, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa menyampaikan lawas perpisahan yakni pantun Sumbawa kepada Letkol Samsul Huda, yang berbunyi “Basalaman tu baseka, ima no roa kalepas, ngasi ate tu badada” (bersalaman kita berpisah, tangan tak ingin terlepas, sedih hati ku lambaikan tangan), dan lawas lainnya : “Lamin sia dunung notang, sowe santek bonga bintang, pang bulan batemung mata”, (jika engkau duluan merindu, bukalah atap dan tataplah bintang, di indahnya rembulan kita beradu pandang).

Saat menyampaikan Lawas tersebut, Bupati nampak haru sembari mengenang kesan baik selama berinteraksi dengan Letkol Samsul Huda. Menurutnya, selaku Komandan Kodim 1607 Sumbawa, sosok Letkol Samsul Huda dikenal sebagai prajurit yang ramah dan bersahaja, dan selalu intens menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik, khususnya dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa, sehingga situasi keamanan di Kabupaten Sumbawa sampai saat ini tetap kondusif. Diceritakan Bupati, tatkala Letkol Samsul Huda baru dilantik sebagai Komandan Kodim 1607 Sumbawa, tugasnya antara lain turut membantu keamanan terselenggaranya tahapan Pilkada NTB tahun 2018, dan turut membantu menyiapkan kebutuhan pengungsi pada saat terjadi gempa bumi 7,0 SR yang mengguncang sebagian wilayah barat Kabupaten Sumbawa pada tahun 2018. 

Bupati menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Letkol Samsul Huda yang telah berhasil menjaga keamanan di Kabupaten Sumbawa dan berharap semoga Letkol Samsul Huda lebih sukses dalam mengemban tugas dan amanah di tempat yang baru.

Sementara itu, kepada Dandim 1607 Sumbawa yang baru, Letkol Kav. Rudi Kurniawan, S.Sos., M.Tr., Bupati berharap agar dapat segera menyesuaikan diri dengan adat istiadat di Kabupaten Sumbawa. “Penduduk kami merupakan masyarakat yang heterogen. Namun demikian, masyarakat Sumbawa merupakan masyarakat yang sangat egaliter. Meski beragam, warga Kabupaten Sumbawa senantiasa kokoh dalam semangat kebersamaan dan saling menghargai dalam payung Negara Kesatuan Republik Indonesia” jelas Bupati.

Bupati juga berharap kepada Dandim yang baru agar dapat melanjutkan program kerja yang telah ada serta mampu meningkatkan kinerjanya di masa-masa mendatang. “Hal-hal positif yang telah dilakukan pada masa kepemimpinan Dandim sebelumnya hendaknya dapat dipelihara dan ditingkatkan, dan kekurangan-kekurangan yang ada agar dapat diperbaiki dan disempurnakan kembali” pungkas Bupati

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar