DUKUNG PENANGANAN COVID-19, TP PKK NTB SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO DI SUMBAWA

DUKUNG PENANGANAN COVID-19, TP PKK NTB SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO DI SUMBAWA

18 July, 2020

Dalam rangka mendukung penanganan Covid-19, Ketua TP. PKK Provinsi NTB menyerahkan bantuan paket sembako JPS Gemilang kepada ibu hamil, ibu menyusui, anak kurang gizi, stunting, pengrajin dan LASQI di Kabupaten Sumbawa. Acara yang berlangsung di Aula H.Madilaoe ADT Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa, Sabtu(18/7) turut dihadiri Wakil Ketua II TP. PKK Kab.Sumbawa, sejumlah kepala OPD Pemprov NTB dan jajaran pengurus TP. PKK NTB serta jajaran pengurus TP. PKK Kab.Sumbawa.

Ketua TP. PKK Kab. Sumbawa  yang diwakili oleh Wakil Ketua II, Irine Silviani Wirawan dalam sambutannya menyampaikan  agar Tim Penggerak PKK mempunyai peran yang cukup strategis dalam upaya menumbuhkan keluarga yang sehat, berkualitas, dan sejahtera. Disampaikan bahwa dalam setiap aktivitas dan geraknya, PKK melalui  pembinaan dan pemberdayaan  keluarga telah memberikan spirit untuk mendorong keterlibatan yang bersifat strategis dalam membangun dan memperkuat kemitraaan, lebih-lebih dalam penggarapan bersama pembangunan kesehatan keluarga di tengah merebaknya pandemi covid-19.

Menurut Ketua TP. PKK Kab.Sumbawa, Pembangunan kesehatan keluarga dan pembangunan sektor-sektor lain di tengah pandemi covid-19 di daerah ini menjadi ikhtiar gerakan dalam ranah sinergitas yang berkesinambungan, dan secara sungguh-sungguh menjadikannya sebagai  program bersama. Seluruh upaya yang dilakukan tim penggerak pkk dari tingkat provinsi, kabupaten, sampai tingkat desa bertujuan untuk mewujudkan keluarga yang sehat, berkualitas, dan sejahtera, sehingga mampu menjadi kekuatan pendukung pembangunan yang berkelanjutan di Kabupaten Sumbawa. Tantangan berat yang dihadapi di masa pandemi covid-19 ini adalah rentannya ibu hamil, ibu menyusui, dan anak-anak terpapar virus mematikan tersebut. Bahkan, pada kasus anak positif terjangkit covid-19, Provinsi NTB sempat menempati urutan kedua nasional. Hal itu tentu harus menjadi perhatian serius bersama, jelasnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkiflimansyah dalam sambutannya menyampaikan akan memberikan beberapa bantuan olahan ikan berupa bakso ikan yang bisa dinikmati oleh beberapa keluarga di Kabupaten Sumbawa yang menjadi binaan PKK Provinsi NTB, dan juga memberikan beberapa sample ayam yang dapat dipelihara oleh beberapa keluarga yang membutuhkan asupan gizi untuk tumbuh kembang  anak. Tim Peternakan Provinsi NTB juga memberikan 10.000 ekor ayam ke seluruh Kabupaten/Kota di NTB. Bahkan Tim Provinsi yang berkerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan juga memberikan bantuan bibit tanaman dalam bentuk KRPL. Hj.Niken juga menyarankan agar Tim Penggerak PKK membentuk kelompok dasawisma yang sangat berguna bagi gerakan PKK, serta bagi pembentukan koordinasi kerja di lingkungan PKK.

Lebih lanjut Hj.Niken juga berharap agar Kabuapten Sumbawa lebih banyak lagi mengirimkan Tim Qosidah ke tingkat Provinsi. Saat ini di LASQI ada satu mata lomba yang tidak pernah diikuti yaitu lomba Qosidah Kolaborasi yang dimana Qosidah Kolaborasi merupakan kolaborasi atau perpaduan antara qosidah dan seni lainnya. “Di Sumbawa terdapat banyak sekali seni yang ada seperti tarian dan sakeco.  Apabila Qosidah dipadukan dengan sakeco atau tarian tradisional Sumbawa akan menampilkan penampilan khas dan berciri seni yang islami”, pungkas Hj.Niken. 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar