WAGUB H. AMIN RESMI MEMBUKA MTQ TK PROVINSI KE XXVII

WAGUB H. AMIN RESMI MEMBUKA MTQ TK PROVINSI KE XXVII

26 October, 2017

Bima – Mengambil tempat di Halaman Kantor Bupati Bima, MTQ tingkat provinsi ke XXVII Tahun 2017 resmi dibuka oleh Wakil Gubernur NTB pada Kamis malam (26/10/2017).

Dalam sambutannya Wakil Gubernur M. Amin, SH, M.Si menyampaikan bahwa MTQ memiliki makna penting dalam membangun toleransi dan Ukhuwah Islamiah.

Wakil Gubernur juga menyampaikan melalui MTQ Provinsi tersebut diharapkan para kafilah dapat selalu berinteraksi dengan baik, mengenal budaya satu dengan lainnya sehingga rasa persaudaraan diantara sesama semakin tumbuh.

Demikian juga halnya persaudaraan antar umat agama yg lainnya dan seluruh masyarakat NTB dalam mensukseskan MTQ ke XXVII Tahun 2017. “jadikan momen ini sebagai perwujudan cita cita kita dalam membangun masyarakat NTB yang lebih baik dimasa masa yang  akan datang,” ujar Haji Amin biasa beliau disapa.

MTQ Tingkat  Provinsi NTB Tahun 2017 mengambil Tema Menuju Pelestarian Hasanah Budaya Islam dalam Membangun Generasi Qur’ani yang Bermartabat Menuju NTB Gemilang tersebut dibuka secara resmi  oleh Wakil Gubernur NTB yang ditandai dengan Pemukulan Beduk dan dihadiri oleh  Wakil Ketua DPD-RI beserta anggota DPD RI, Anggota DPR-RI, para Bupati dan Wali Kota Se-NTB dan Perwakilan Bupati, Sekda Provinsi NTB dan para ketua DPRD Provinsi dan Kabupaten serta para Toga Toma.

Sebelumnya Bupati Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri  dalam sambutannya menyampaikan bahwa  pemondokan kafilah yg terdiri dari 10 Kabupaten dan Kota telah disiapkan dimasing masing rumah warga, yang dibagi menjadi dua yaitu 5 Kabupaten/Kota di Kecamatan Woha dan 5 Kabupaten/Kota di kecamatan Bolo.

Bupati Kabupaten Bima juga menyampaikan bahwa alasan ditempatkannya kafilah dirumah warga bertujuan agar kafilah  bisa berbaur dgn masyarakat sekitar, dan merasakan denyut kehidupan masyarakat serta dapat menikmati kuliner tanah Mbojo sehingga diharapkan dapat terjalin suasana silahturrahim, keakraban dan kekeluargaan dengan masyarakat sekitar.

Jumlah keseluruhan kafilah sebanyak 932 orang dengan cabang yg dimusabaqahkan adalah  sebanyak 7 cabang. Sementara itu, lokasi MTQ tersebar di 8 (delapan)  titik di  Kecamatan Woha dan Kecamatan Bolo, dengan  lokasi utama di Halaman Kantor Bupati Bima. Acara MTQ tersebut akan  berlangsung sampai dengan tanggal 1 November 2017.

Hj. Indah juga menyampaikan salah satu poin penting mengenai visi ramah Kabupaten Bima adalah membumikan Al-Qur’an dan membangun generasi Qur’ani dimasa yang akan datang. (KH74)

 

This post has 0 Comments

    Kirim Komentar