Username    Password 
Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Ruang Server Dishubkominfo Kantor Bupati Lt.3 Jl. Garuda No.1 Sumbawa Besar         # Sukseskan STQ XXIII Tanggal 15 s.d 21 September 2014 di Kabupaten Sumbawa         # Untuk dapat mengikuti seleksi Tes CPNS Jalur Umum 2014, Silahkan mendaftar melalui situs www.sscn.bkn.go.id dan www.panselnas.menpan.go.id        
Berita

INDEX BERITA

Selasa, 18 Agustus 2009, 10:49 WITA
Investasi di Sumbawa Capai 29,9 Juta Dolar AS

Investasi Penanaman Modal Asing ( PMA) maupun Penanaman Modal Dalam Negeri ( PMDN) menunjukkan peningkatan.

Ir Dirmawan, Kepala Kantor Badan Penanaman Modal dan Lingkunganb Hidup (BPM-LH) menyebutkan,angka Investasi Perusahaan PMA dan PMDN hingga semester II Juli 2009 tercatat sebesar 29,9 juta dolar Amerika Serikat.

Angka itu berdasarkan daftar perusahaan yang telah mengantongi surat pesetujuan penanaman modal dari BPM-LH Sumbawa," Ujarnya.

Sejauh ini, sebut Dirmawan, sedikitnya 11 perusahaan PMA maupun PMDN telah mengantongi surat persetujuan penanaman modal baik yang sudah merealisasikan investasinya maupun yang belum.

Adapun Perusahaan dimaksud yakni PT. Panthera, PMA yang bergerak di bidang jasa penunjang pertambangan umum dengan nilai Investasi 1 Juta Dolar AS, PMA Industri Kimia Dasar Organic bersumber dari hasil pertanian, minyak atsiri serta impor yakni, PT. C & G Biotech dengan nilai investasi 700.000 Juta Dolar AS, PT. Vajaul Indonesia, PMA Bidang Tambak dengan nilai investasi 2,550 juta dolar AS, PT. Indonesia Hua Yu Mining, PMA jasa penunjang pertambangan umum dengan nilai Investasi 1,4 Juta dolar AS, PT. Sembada Manis, PMDN perkebunan tebu dan industri gula dengan nilai Investasi 695 juta Dolar AS, PT. Tiara Indopear, PMA Mutiara, PT. Qi Hang investasi Indonesia, PMA dibidang jasa penunjang pertambangan umum dan pertambangan ekspor dengan nilai investasi 2 juta Dolar AS, PT. Deco Trading, PMA perkebunan jarak dan industri minyak atsiri dengan nilai Investasi 12 juta dolar AS, PT. Ubantu, PMA jasa hotel dan cottage dengan nilai investasi 12,5 juta dolar AS, PT. Donghae Indonesia, PMA Kimia dasar Organic bersumber dari hasil pertanian dengan nilai investasi 1,7 juta dolar AS.

Terakhir PT. Bio Greenland PMA asal Jepang dan Thailand bergerak dibidang Industri Jarak dan Kimia dasar dengan nilai Investasi 1,7 juta dolar AS," ungkapnya.

Dikatakan, pihaknya sangat merespon positif keberadaan investasi di daerah ini untuk meningkatkan pendapatan dan perekonomian daerah ini, sekaligus penyerapan tenaga kerja.

Karenanya, kami terus berupaya memberikan kemudahan-kemudahan bagi investor yang masuk ke Sumbawa, apalagi daerah ini, sangat kondusif bagi investasi apa pun," pungkasnya.
 

Sumber : Admin-HU. Sumbawa Ekpress
Print Version | Beri Komentar


Daftar Komentar


Berita Terkini
Galeri Foto index »

Home   |   Buku Tamu   |   Perizinan   |   Links   |   Site Map   |   Hubungi Kami
Sambutan Bupati   |   Profil SKPD   |   Ke Sumbawa   |   Cerita Rakyat   |   Agenda   |   Forum Diskusi
Copyright © Kabupaten Sumbawa. All rights reserved. Developed by Citraweb Nusa Infomedia.