Username    Password 
Selamat Datang di Website Resmi Pemerintah Kabupaten Sumbawa, Web Admin Ruang Server Dishubkominfo Kantor Bupati Lt.3 Jl. Garuda No.1 Sumbawa Besar         # Sukseskan STQ XXIII Tanggal 15 s.d 21 September 2014 di Kabupaten Sumbawa         # Untuk dapat mengikuti seleksi Tes CPNS Jalur Umum 2014, Silahkan mendaftar melalui situs www.sscn.bkn.go.id dan www.panselnas.menpan.go.id        
Berita

INDEX BERITA

Kamis, 12 Mei 2011, 11:24 WITA
Bupati Sumbawa Akan Terima Penghargaan dari Menkum HAM

Bupati Sumbawa Drs. H. Jamaluddin Malik akan menerima penghargaan Anubhawa Sasana Desa dari Kementrian Hukum dan HAM.

Menurut kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Wirawan, S.Si, M.Si, Penghargaan pertama dalam masa kepemimpinan Jamaluddin Malik di periode kedua ini keberhasilannya membina tiga desa sehingga ditetapkan menjadi Desa Sadar Hukum.

Ketiga desa itu sebut Wirawan meliputi Desa Lito Kecamatan Moyo Hulu, Desa Kalimango Kecamatan Alas, dan Desa labu Ijuk Kecamatan Moyo Hilir.

Ketiga desa itu terpilih antara lain karena rendahnya tingkat kriminalitas, dan minimnya angka perkawinan dibawah umur.
Kemudian, rendahnya perselisihan atau komplik menyangkut pertanahan, serta tingginya realisasi penerimaan PBB yakni diatas 90 persen.

Penghargaan Anubhawa Sasana Desa ini kata Wirawan akan langsung diterima oleh Bupati Sumbawa pada hari jum'at di Mataram, sekaligus dirangkaikan dengan peresmian Law and Human Right Center, penandangan MOU antara Kemenkumham dengan Bupati Sumbawa.

Turut menerima panghargaan bersama Bupati pada saat penerimaan penghargaan yakni Kepala Desa Lito, Kepala Desa Kalimango dan Kepala Desa Labu Ijuk.

Informasi mengenai penerimaan penghargaan itu atas undangan resmi dari Kemenkumham yang disampaikan belum lama ini kepada Bupati Sumbawa.

Penghargaan ini kata Wirawan, patut disyukuri dan ini merupakan bukti apresiasi Pemerintah Pusat terhadap kinerja Pemerintah Daerah dalam berbagai sektor terutama menyangkut hukum dan HAM.
Penghargaan ini sambungnya, wajar diterima oleh Pemerintah Sumbawa mengingat Kabupaten Sumbawa secara umum merupakan daerah yang relative aman, tertib dan masyarakatnya memiliki kesadaran yang tinggi untuk menyelesaikan segala persoalan secara hukum.

Bupati juga menyampaikan terima kasih yang paling penting kepada Kemenkumham penghargaan ini dan juga menyampaikan terima kasih yang paling penting masyarakat atas usahanya untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing.
 

Sumber : Admin-HU.GaungNTB
Print Version | Beri Komentar


Daftar Komentar


syifa Minggu, 22 Mei 2011, 20:28 WIB
walaupun terlambat saya ingin ngucapkan selamat kepada pemkab sumbawa yg diwakili oleh JM. cuman nampaknya selama kurun waktu pemerintahan JM sudah begitu banyak penghargaan yang diterima,,,,,,, namun sayangnya aksi lapangan masih kurang, mau bukti, tu jalan dari depan hotel tambora sampai simpangan diknas babak belur,,, emang nggak pernah ngerasa dileati ama bupati ya,,, masa dari dulu rusak terus didepan mata lagi,,,,,,,lha gimana yang nun jauh dimato,,,,,,, tambah lupa dilihat,,,,,, ayo kapan tu diperintah anak buahnya untuk kerja jangan hanya bekoar doang, kita nic masyarakat yang merasakan langsung,,,,, sekali-sekali pake speda motor jangan mobil terus,,,,,,,


Berita Terkini
Galeri Foto index »

Home   |   Buku Tamu   |   Perizinan   |   Links   |   Site Map   |   Hubungi Kami
Sambutan Bupati   |   Profil SKPD   |   Ke Sumbawa   |   Cerita Rakyat   |   Agenda   |   Forum Diskusi
Copyright © Kabupaten Sumbawa. All rights reserved. Developed by Citraweb Nusa Infomedia.